Senin, 03 Agustus 2015

BS044 - STRATEGI TRADING PRICE ACTION


doji

Dikenal dengan julukan “Father of candlestick” Homma Munehisa menempatkan namanya sebagai salah satu legenda dalam dunia trading. Metode analisa trading yang akurat dan institusinya yang tajam dalam membaca pergerakan market membuatnya menjadi panutan bagi banyak trader.

Berfokus pada perdagangan komoditi beras yang pada mulanya diperdagangkan secara fisik,namun kemudian berkembang menjadi resi gudang (futures market). Kemampuan Homma muda dalam mengukur sentiment market dan mensiasati pasar berhasil menarik perhatian massa.

Konon kabarnya ia pernah membukukan transaksi senilai lebih dari $10 Milyar saat ini. Hingga ia pun diangkat menjadi penasehat keuangan pemerintahaan Jepang yang kemudian memberikannya gelar kehormatan “sang samurai”.

Sepak Terjang Sang Samurai Trader

Dalam membaca pergerakan market, pada mulanya apa yang dilakukan Homma Munehisa sangatlah sederhana. Ia hanya membuat catatan mengenai price action movement (pergerakan harga), meliputi harga penutup dan pembukaan serta harga tertingi dan terendah dari setiap sesi perdagangan.

Terus berusaha memahami pergerakan harga dengan lebih teliti lagi, ia selanjutnya mengambar symbol yang mengindikasi apa yang telah ia catat sebelumnya. Ya…sebuah pin bar yang berisikan tentang data – data transaksi perdagangan yang ia lakukan.

Singkat cerita dari berbagai gabungan symbol yang ia buat untuk mengidentifikasi pergerakan harga, Homma dalam risetnya menemukan adanya pola yang sering muncul berulang – ulang. Yang kemudian didapatlah kesimpulan “History repeat itself”.

Bahwa selalu ada pattern yang tercipta dari pergerakan harga yang cendrung terjadi secara random. Dan setiap pedagang dapat mempelajari polanya untuk dapat membaca sejumlah peluang yang tercipta dari kondisi market.

Baca lanjut Di sini :


=====================================================================
Dapatkan Paswordnya disini :
 http://komunitaspenggilabinary.blogspot.co.id/2015/09/password-rahasia-binary-solution.html
=====================================================================