Senin, 03 Agustus 2015

BS057 - Rejeki di "kejenuhan" trend



Boni Prakoso

Belajar mencari celah rejeki di "kejenuhan" trend dengan memakai "indibaren" bolinger band, william R & RSI (rumah sakit islam..hehehe)

Memahami pergerakkan william R sebenarnya sangatlah mudah, william R sangat bagus untuk mengetahui lamanya trend akan berlangsung dan kapan waktu yang tepat trend tersebut akan berbalik arah. William R dikatakan overbought jika sudah menyentuh level 0 sedangkan jika sudah oversold menyentuh level -100 namun gerakan ke level 0 ataupun level -100, tidak selamanya bisa dikatakan posisi yang sudah sangat jenuh. bisa juga dikatakan, ketika william R sudah menyentuh level 0 trend naik sedang menguat untuk periode selanjutnya dan jika william R sudah menyentuh level -100 trend turun sedang menguat untuk periode selanjutnya.

Untuk mengetahui trend yang sedang menguat ditandai dengan melebarnya bentuk bolinger band. ketika bolinger band sudah mulai melebar dan posisi william R sudah mulai "nangkring" dilevel atas atau bawah dengan waktu periode yg lama, jangan sekali-kali untuk melawan trend.

Indikator RSI dikatakan oversold jika sudah menyentuh level 30 (paling bagus jika sudah menyentuh level 20 atau 10) dan dikatakan overbought jika sudah menyentuh level 70 (paling bagus jika sudah menyentuh level 80 atau 90). Gerakan RSI, senantiasa mendahului william R. tapi hati-hati terjebak sinyal false (sinyal palsu). belum tentu gerakan RSI ketika sudah naik berarti trend juga ikut naik atau belum tentu gerakan RSI ketika sudah turun berarti trend juga ikut turun. tetap perhatikan william R.

Gerakan RSI yg mendahului william R ketika naik ataupun turun, bisa dikatakan akan segera terjadi perubahan trend. untuk mengantisipasi sinyal palsu tersebut, ada baiknya memakai analisa indikator pada TF pembanding. misalnya untuk short term, pakailah pembanding antara TF 1 banding TF 5 banding TF15 atau TF30. sedangkan untuk long term, pakailah TF pembanding antara TF 1 jam TF 4 jam dan TF 1 day.

Jika mencari celah rejeki dikejenuhan, maka perhatikan posisi candle yg sudah melewati batas bolinger band dan pada TF yg lebih kecil (misalnya TF 1 menit) bolinger band sudah tidak lagi melebar.

Monggo dipertajam kembali. semoga anda lebih baik dalam menganalisanya dibandingkan saya.

=====================================================================
Dapatkan Paswordnya disini :
 http://komunitaspenggilabinary.blogspot.co.id/2015/09/password-rahasia-binary-solution.html
=====================================================================